Review Pemberitaan "Prof Ronald: Dosen Harus Tumbuhkan Critical Thinking pada Mahasiswa”


Sebuah review dari berita yang berjudul “Prof Ronald: Dosen Harus Tumbuhkan Critical Thinking pada Mahasiswa” yang diunggah pada 1 Agustus 2023 pada website Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (unusa.ac.id). Hal yang membuat penulis tertarik untuk merivew berita ini karena memang sevital itu penanaman critical thinking oleh dosen kepada mahasiswa.

International Conference on Applied Sciences, Education and Technology  (iConASET)  ‘Entering Society 5.0 : Tramsformation anf Efforts’ diselenggarakan di Kampus B Unusa, Selasa (1/8). Prof Ronald A Lukens-Bull, seorang Antopolog dari University of North Florida-USA, mengatakan bahwa di zaman sekarang ini berpikir kritis dan berani bertanya harus terus ditancapkan pada diri mahasiswa dan anak-anak muda. Jangan anggap mereka itu berbeda apa lagi salah karena sudah berpikiran kritis. Ketika sudah punya critical thinking nantinya akan muncul kreativitas.

Berita yang dipublikasikan oleh bagian humas UNUSA ini memuat informasi yang cukup, untuk menyalurkan kembali apa inti yang disampaikan oleh Prof Ronald mengenai critical thinking pada diri mahasiswa dan anak-anak muda.

Dengan adanya berita ini diharapkan dapat meningkatkan rasa berpikir kritis pada setiap mahasiswa, menyampaikan opini, menyumbangkan ide, dan apapun yang bersumber dari sebuah pikiran yang kritis, kemudian akan memunculkan sebuah kreativitas.


Facebook : https://www.facebook.com/unusaofficialfb

Instagram : https://www.instagram.com/unusa_official/


Referensi : https://unusa.ac.id/2023/08/01/prof-ronald-dosen-harus-tumbuhkan-critical-thinking-pada-mahasiswa/

Lihat juga : Rio Wicaksono

Comments

Popular posts from this blog

Liburanku: Di Bumi Sriwijaya

Proses Pelayanan Kesehatan